Jumat, 25 Oktober 2013

Memories of My Parents


Ketika kemaren bongkar-bongkar berkas, tak sengaja saya menemukan beberapa file maupun dokumen yang masih sempat saya simpan yang berasal dari orangtua khususnya dari Alm. Ayahanda. Kalau tidak salah sebagian dari yang tertera dibawah ini saya dapatkan dan memang saya minta, jauh ketika mereka masih hidup dan saya masih bersekolah di salah satu STM yang ada di Medan. Dan ini saya butuhkan sebagai bekal untuk hidup dirantau yang jauh dari kampung.

Barangkali dengan di share akan memberi manfaat bagi semua, apalagi kalau bisa diamalkan dalam keseharian. Bukankah jika diamalkan akan menjadi pahala bagi mereka? Karena merupakan salah satu amalan dari 3 yang diterima Allah SWT apabila seorang hamba telah meninggal dunia yaitu :
  • Sedekah jariah
  • Ilmu yang bermanfaat
  • Do'a anak yang sholih/sholehah
Sebagaimana disebutkan dalam hadist shahih dari Abi Hurairah Radhiyallahu'anhu bahwasanya Nabi Muhammad SAW bersabda :

إِذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ 

"Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali dari 3 perkara : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang mendo'akannya". [HR. Muslim, Abu Dawud dan Nasa'i]

Mudah-mudahan apa yang saya sajikan ini termasuk point ke 2 dari 3 diatas. Semoga..

 1. Lembaran Do'a Tulisan Asli Alm. Ayahanda

Tulisan Asli Alm. Ayahanda

Tulisan Asli Alm. Ayahanda

Tulisan Asli Alm. Ayahanda

Tulisan Asli Alm. Ayahanda


  2.  Dokumen Otobiografi Alm. Ayahanda


Hasil Ketikan Alm. Ayahanda Sendiri


Semoga bermanfaat, bukankah hidup itu akan indah jika bisa saling berbagi? 

Salam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar