Selasa, 29 Oktober 2013

Kompetensi Lab. Kalibrasi - Baristand Industri Medan


Begitu banyaknya penyedia jasa layanan kalibrasi  yang ada saat ini kadang membuat kita bingung dimana kita akan memberikan kepercayaan terhadap kalibrasi alat ukur kita.

Tidak bisa dipungkiri, ada beberapa dari penyedia layanan tersebut yang hanya bermotifkan uang atau money oriented dalam memberikan jasa kalibrasi, tanpa menghiraukan kebutuhan apa yang diinginkan oleh pelanggannya.



Padahal untuk memberikan kepuasan pelanggan akan layanan kalibrasi kita maka sangat disarankan kita juga memberikan pengetahuan tentang apa pentingnya kalibrasi tersebut dan mengapa peralatan ukur pelanggan tersebut perlu dikalibrasi.
Berikut ini adalah beberapa tip yang bisa kita gunakan dalam menseleksi layanan kalibrasi.





Cara Memilih Layanan Kalibrasi :

Laboratorium Kalibrasi Baristand Industri Medan
  • Pastikan kompetensi dari petugas kalibrasi, hal ini bisa dilakukan dengan cara menanyakan berapa tahun mereka sudah berpengalaman di bidan kalibrasi dan pelatahian tentang kalibrasi apa saja yang sudah mereka peroleh.
  • Perhatikan kondisi standar yang mereka pakai apakah terawat atau tidak. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan data yang valid dari kegiatan kalibrasi yang mereka tawarkan.
  • Perhatikan cara kalibrasi mereka apakah sesuai dengan prosedur. Tanyakan juga prosedur mereka merujuk kemana.
  • Bila perlu lakukan kunjungan ke laboratorium kalibrasi tersebut untuk menilai kondisi lingkungan untuk kalibrasi ataupun yang lainnya.


Kami memberikan jasa layanan kalibrasi alat ukur untuk berbagai ruang lingkup seperti yang tertera berikut ini :

Kompetensi Lab. Kalibrasi - Baristand Industri Medan (LK-BIM)


Sertifikat Akreditasi Laboratorium Kalibrasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan Nomor Register :  LK-021-IDN 



Sertifikat Akreditasi
Semoga artikel kompetensi LK-BIM diatas dapat bermanfaat, dan memberi gambaran tentang betapa pentingnya kompetensi dalam memilih Laboratorium Kalibrasi. Pilihlah laboratorium yang sudah terakreditasi, pertimbangkan juga jarak antara perusahaan anda dengan Laboratorium Kalibrasi yang dituju, disamping perhatikan penawaran harga dari laboratorium tersebut. 



modif dari http://kalibrasi.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar